Saturday, October 4, 2014

STIE Malangkucecwara (ABM)

Tempat Kuliah di Malang " STIE Malangkucecwara (ABM)"

Tentang STIE Malangkucecwara (ABM)

Tanggal 20 Februari 1971
Awal mula berdirinya STIE Malangkucecwara Malang yang pada mulanya bernama Akademi Bank Malang (ABM). ABM didirikan oleh Yayasan Pendidikan Nasional Penunjang Pelita (Y.3P) Malang di bawah pimpinan H.M. Ali Satambe. Kemudian pada tanggal 28 September 1977 diadakan reorganisasi kepengurusan yayasan dengan ketua H. Moch. Ichsan.

Tahun 1979
Dibuka jurusan baru yaitu jurusan Akuntansi dan Keuangan. Kemudian nama Akademi Bank Malang diubah menjadi Akademi
Keuangan dan Perbankan (AKP) Malang.

Tanggal 28 Februari 1983
Untuk menyelaraskan dengan program pemerintah tentang kebijaksanaan pendidikan tinggi khususnya, dan pendidikan nasional pada umumnya serta untuk memenuhi kebutuhan pembangunan dan perkembangan masyarakat, maka dipandang perlu oleh yayasan untuk mengubah bentuk dari Akademi menjadi Sekolah Tinggi Keuangan dengan nama “Malangkuçeçwara”. Program pendidikan yang digunakan adalah strata satu (S-1).
Alasan dipakainya nama “Malangkuçeçwara” adalah dengan suatu pertimbangan bahwa, pertama : sesuai dengan cita dan citra kota Malang yang hendak dijadikan sebagai kota pendidikan, industri, dan pariwisata yang dikenal dengan sebutan Tri Bina Cita; kedua : sesuai dengan sesanti lambang kota Malang, “Malangkuçeçwara” artinya kebaikan akan menghancurkan kebatilan.
Dengan adanya perubahan bentuk dari Akademi Keuangan menjadi Sekolah Tinggi Keuangan, maka jurusan yang ada meliputi :

    Keuangan sampai tingkat Sarjana
    Akuntansi sampai tingkat Sarjana

Kedua jurusan tersebut sesuai dengan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, nomor : 0256/0/1984, sesuai dengan SK itu pula jurusan perbankan diintegrasikan ke jurusan keuangan yang sistem pendidikannya menggunakan program Strata 1.

Tanggal 18 Februari 1985
Sesuai keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI nomor : 070/0/1985 dan nomor : 071/0/1985 tentang penyesuaian jalur, jenjang, dan program pendidikan serta penataan kembali nama, unit, jurusan, dan program studi, maka Sekolah Tinggi ini berubah nama menjadi STIE Malangkuçeçwara Malang dengan jurusan Manajemen, program studi Manajemen Keuangan dan Akuntansi, program studi Akuntansi.

Tahun 1986
Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI nomor : 0365/0/1985, tanggal 14 Mei 1986, jurusan Manajemen, program studi Manajemen Keuangan mendapat status “Disamakan” dengan program strata 1 (S-1).

Tahun 1987
Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI nomor : 0638/0/1987, tanggal 12 Oktober 1987, jurusan Akuntansi, program studi Akuntansi mendapat status “Disamakan”.

Tahun 1997
Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI nomor : 78/D/0/1997, tanggal 17 Nopember 1997, program studi Akuntansi dan Manajemen mendapat status Akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) dengan peringkat B.

Tahun 1999
Berdasarkan keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Depdikbud RI nomor : 105/DIKTI/Kep/1999, jurusan Manajemen – program studi Manajemen Keuangan disebut Program Studi Manajemen – kekhususan Manajemen Keuangan.

Program Studi 

Pengajaran dan pembelajaran di MCE ditentukan oleh sumber daya yang luas teknologi. Studi interdisipliner yang unik dan peneliti memberikan kontribusi pengetahuan sementara inspirasi dan mempersiapkan generasi berikutnya pemimpin.
Sarjana (Sarjana / S1)
Jurusan Akuntansi
Program akuntansi mempersiapkan siswa untuk karir seperti praktek independen akuntan publik. controllership, dan manajemen akuntansi umum. Pekerjaan pascasarjana di akuntansi ditawarkan bagi mereka yang ingin latar belakang yang lebih untuk posisi yang dijelaskan di atas dan bagi mereka yang ingin mengajar di perguruan tinggi.
Departemen Keuangan
Departemen ini mempersiapkan mahasiswa yang secara khusus bisa, memiliki kemampuan untuk memecahkan masalah atau pemikiran yang kuat dan memiliki kemampuan analitik di bidang keuangan, menunjukkan kemampuan kepemimpinan, memiliki kemampuan untuk menemukan solusi kreatif dan inovatif untuk bisnis dan organisasi masalah, issuess, peluang; memiliki kemampuan untuk bekerja pada beberapa prioritas dan memberikan melawan iuran kritis, memiliki kemampuan untuk bekerja dalam tim yang beragam, fungsi accross, tingkat, negara, dan budaya.

Sarjana S1:

     Manajemen Perbankan
     Manajemen Sumber Daya Manusia
     Manajemen pemasaran
     Sistem Informasi Manajemen

Pascasarjana (Pascasarjana / S2)

Visi Program ini dapat menjadi program pasca sarjana terkemuka dalam melakukan pengajaran yang efektif dengan penyesuaian berkala dengan kemajuan terbaru Sains dan Teknologi.

Magister Manajemen Program menawarkan :
Manajemen Keuangan
Memproduksi lulusan yang memiliki pengetahuan lebih jauh dengan keterampilan praktis untuk mengelola masalah investasi di sebuah perusahaan multinasional.
Manajemen Sumber Daya Manusia
Memproduksi lulusan yang memiliki pengetahuan lebih jauh dengan kemampuan praktis untuk mengelola sumber daya manusia di sebuah perusahaan multinasional.
Manajemen akuntansi
Memproduksi lulusan yang memiliki pengetahuan lebih jauh dengan kemampuan praktis untuk merancang akuntansi manajemen sistem yang menyediakan informasi yang diperlukan untuk pengambilan keputusan strategis di sebuah perusahaan internasional.

Alamat STIE Malangkucecwara (ABM)

STIE MALANGKUÇEÇWARA
Jl. Terusan Candi Kalasan, Blimbing
Malang – Indonesia 65142

Lihat Peta Lebih Besar

No comments:

Post a Comment